oleh

Wamen LHK RI: Perguruan Tinggi Harus Ikut Berperan Lestarikan Lingkungan

GORONTALO, (PN) – Selain memberikan kuliah umum kepada mahasiswa, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong, juga melakukan aksi penanaman pohon dilingkungan Kampus 4 UNG yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango. Kamis (28/07)

Kedatangan orang nomor dua di Kementerian LHK tersebut, mendapat sambutan hangat dari seluruh civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Wamen LHK mengatakan bahwa sebagai salah satu institusi pendidikan di Provinsi Gorontalo, perguruan tinggi khususnya UNG dapat menjadi institusi yang berkontribusi aktif dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.

Selain aktif dalam penghijauan kampus, dia menilai, salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingya menjaga pelestarian alam.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Dosen dan Mahasiswa dapat berperan aktif membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan alam, khususnya diwilayah kawasan hutan seperti hutan lindung, hutan konservasi maupun hutan produksi untuk tidak melakukan pengrusakan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Harto Malik, mengatakan UNG memiliki perhatian besar terhadap masalah lingkungan hidup. Sebab, kata dia, hal tersebut diwujudkan dengan hadirnya pusat studi lingkungan hidup di UNG, riset-riset yang dilakukan oleh para dosen serta kehadiran program studi yang membidangi lingkungan hidup.

“Khusus di Fakultas MIPA, bidang lingkungan termasuk dalam kurikulum dengan menjadi mata kuliah wajib sebagai penciri fakultas dan masih banyak program lain. Langkah nyata UNG ini menjadi wujud komitmen dalam mendukung pelestarian lingkungan,” terang Harto. (**)

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

 

Berita ini juga dapat di akses melalui http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar