oleh

Fakultas Ilmu Sosial UNG Diperkuat Dosen Doktor Ilmu Antropologi

GORONTALO, (PN) – Fakultas ilmu sosial terus memperkuat kapasitas keilmuan tenaga pendidik dengan kehadiran dosen bergelar Doktor bidang antropologi pertama di UNG. Dr. Yowan Tamu, MA, dosen FIS yang resmi menyandang gelar doktor bidang ilmu antropologi setelah berhasil melalui ujian promosi doktor ilmu antropologi di Universitas Hasanudin Makassar.

Pada disertasinya Yowan mengangkat topik “Pengetahuan Tradisional dan Modernisasi pertanian; Studi interaksi dan perubahan sosial budaya pada pengolahan pertanian padi sawah di Duhiadaa Kabupaten Pohuwato”. Selain menjadi dosen Doktor Antropologi di UNG, keberhasilan Yowan semakin lengkap dengan pencapaian predikat cumlaude.

Menurutnya penelitian yang dilakukan fokus pada pengetahuan tradisional dan modern, yang dimiliki oleh petani sawah untuk pengelolaan hasil pertaniannya. “Melalui penelitian disertasi Kami ingin mengembalikan model pengolahan padi secara organik pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Dekan FIS Dr. Zulaeha Ngiu turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan dosen FIS telah meraih gelar doktor. Kehadiran doktor bidang ilmu antropologi pertama ini akan sangat penting dalam penguatan kapasitas keilmuan yang ada di fakultas. (**)

Berita ini juga dapat di akses melaluiĀ http://ung.ac.id

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar