Sambut Idul Adha, Kodim 1304/Gorontalo Gelar Kerja Bakti di Lapangan Taruna

Kota Gorontalo, (PN) — Kurang lebih 100 personel Kodim 1304 Gorontalo, sejak Pukul 07.00 Wita, Sabtu (09/07) pagi, nampak kompak melaksanakan kerja bakti di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo.

Hal itu, menyusul rencana bahwa lapangan tersebut akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah, sehingga harus dilakukan pembersihan dan penataan.

Pada kesempatan itu, Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar, S. E M.M menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan untuk menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

“Kegiatan pembersihan pagi ini dalam rangka untuk melaksanakan Sholat Idul Adha pada esok hari nanti,” kata Dandim saat diwawancarai awak media ketika melakukan pembersihan.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan, karena lokasi tersebut sehari-hari digunakan sebagai tempat berdagang oleh masyarakat, sehingga diharapkannya kerja bakti ini agar terlihat bersih dan siap digunakan sebagai tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha pada Minggu, (10/07).

“Saya harap kegiatan pembersihan ini, agar warga masyarakat yang melaksanakan Shalat Idul Adha merasa nyaman dan khusyu dalam beribadah serta untuk menumbuhkan rasa kepeduliaan terhadap lingkungan,,”

“Karena biasanya disini kalau malam banyak yang jualan maka kita bersihkan. Maka hari ini kita laksanakan kebersihan agar besok pagi pada saat pelaksanaan terlihat bersih dan nyaman,” terang Dandim

Terakhir, dia menghimbau bagi pedagang yang berjualan pada malam hari nanti, agar dapat menjaga kebersihan di lokasi tersebut.

Diketahui, pelaksanaan Shalat Idul Adha di Lapangan Taruna Remaja ini akan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kota Gorontalo dan Forkopimda Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer turut melaksanakan Shalat IED berjamaah bersama masyarakat. (IH)

Komentar

News Feed