Optimalkan Program MKBM, Rektor UNG Ajak Civitas Akademika Berdiskusi

GORONTALO, (PN) – Dalam mengoptimalkan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka di Kampus Kerakyatan UNG, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, mengajak seluruh civitas akademika UNG untuk saling berdiskusi terkait implementasi program tersebut.

Ruang khusus bagi civitas akademika untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran mencarikan solusi kendala MBKM di UNG, dilakukan melalui agenda Ngopi Bareng Rektor yang dilaksanakan secara santai dan penuh keakraban.

Rektor mengatakan diskusi santai menjadi wadah untuk membahas serta mendiskusikan program MBKM sehingga dapat diimplementasikan secara optimal. Selama ini UNG melaksanakan MBKM yang merupakan implementasi dari program Kemdikbudristek, namun untuk saat ini UNG juga berupaya  menyiapkan kurikulum MBKM UNG.

“Sekarang kita akan mencoba untuk mengimplementasikan MBKM UNG dalam satu kesatuan secara keseluruhan, namun juga tetap memperhatikan masa transisi yang terjadi,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor dalam diskusi semacam ini Ia ingin lebih banyak mendengar masukan, agar nantinya apa yang dirumuskan dilevel pimpinan dengan yang akan diimplementasikan ditingkat Dosen akan saling berhubungan. (**)

Komentar