Persiapan Akreditasi Program Studi di UNG Mulai Dipacu

GORONTALO, (PN) – Sebagai tolak ukur penilaian kualitas program studi, upaya reakreditasi seluruh program studi mulai dipacu oleh Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu. Untuk memaksimalkan persiapan akreditasi, LPPM melaksanakan workshop penyiapan akreditasi prodi unggul menuju UNG dengan predikat akreditasi unggul.

Kepala LPPPM Prof. Ansar, M.Pd, mengungkapkan, pelaksanaan workshop menjadi langkah strategis dalam mendukung terwujudnya peningkatan akreditasi di tingkat prodi. Terlebih dalam workshop akan memberikan penyegaran sekaligus kiat-kiat untuk memacu peningkatan peringkat akreditasi.

“Pembekalan persiapan akreditasi akan diberikan oleh Prof. Ir. Johannes Hutabarat, M.Sc, Ph.D, selaku asesor yang pernah melakukan visitasi ke UNG. Peningkatan akreditasi prodi menjadi penting karena saat ini UNG tengah dalam persiapan menuju akreditasi unggul perguruan tinggi,” ungkap Ansar.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, dalam arahannya mengatakan saat ini skor minimal untuk syarat akreditasi prodi di UNG masih kurang. Syarat ini harus dipenuhi karena capaian akreditasi ditingkatan prodi merupakan syarat mutlak untuk mendukung capaian akreditasi unggul perguruan tinggi.

“Hari ini kita membuka dan mereview kesiapan seluruh prodi di UNG agar supaya target akreditasi prodi bisa tercapai, sehingga dapat memuluskan langkah UNG mencatatkan akreditasi unggul institusi,” ujarnya.

Rektor berharap kehadiran pemateri yang merupakan asesor BAN-PT dapat memberikan pemahaman kepada seluruh elemen prodi, agar memiliki keyakinan untuk mewujudkan akreditasi unggul. “UNG harus mencapai akreditasi unggul, karena status akreditasi tersebut menjadi milik dan kebanggaan seluruh civitas akademika UNG,” pungkasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar