Jabatan Wakil Rektor dan Ketua Lembaga Dilantik Rektor

GORONTALO, (PN) – Posisi jabatan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo kembali mengalami pergantian, kali ini posisi jabatan yang dilantik yakni wakil rektor dan ketua lembaga. Dilantiknya pejabat baru tersebut dilakukan Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG, Rabu (27/4).

Pejabat yang dilantik kali ini yakni Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd, M.E, sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, Prof. Karmila Mahmud, S.Pd, MA, Ph.D, sebagai wakil rektor bidang perencanaan, kerjasama dan sistem informasi, Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, MP, sebagai ketua lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan Prof. Dr. Elya Nusantari, S.Pd, M.Pd, sebagai ketua lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu.

Dalam sambutannya Rektor memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, diharapkan para pejabat dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Segala sesuatu yang telah baik dilakukan pejabat sebelumnya dapat dilanjutkan, sedangkan yang masih kurang dapat ditingkatkan lagi.

“Ada dua hal yang mendasari pelantikan ini, yakni untuk mengisi kekosongan jabatan serta dalam kerangka optimalisasi kinerja. Sehingga langkah ini perlu diambil untuk mengakselarasi kinerja kita,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor pelantikan kali ini memiliki nilai positif dan negatif. Nilai positifnya yakni mengharapkan kinerja yang lebih baik, sedangkan negatifnya yakni para pejabat akan menghadapi tantangan dua kali lebih besar dari sebelumnya. Terlebih periode jabatan saat ini tersisa satu setengah tahun masa jabatan dalam melakukan pembenahan dan akselarasi untuk meningkatkan kinerja.

“UNG juga dihadapkan agenda besar yakni akreditasi institusi, dimana membutuhkan berbagai hal yang disiapkan serta disinergikan. Dalam mengakselarasi kinerja tentunya membutuhkan sinergitas serta kolaborasi dengan semua unsur terkait,” terangnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar