oleh

Dukung Akreditasi Unggul Institusi, UNG Butuh Dukungan Tiga Prodi

GORONTALO, (PN) – Universitas Negeri Gorontalo saat ini tengah melakukan beragam persiapan dalam menyambut tahap akreditasi institusi perguruan tinggi. Berdasarkan penilaian Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), nilai UNG untuk bisa memenuhi standar penilaian akreditasi unggul masih kurang 0.05 poin.

“Kekurangan poin tersebut berdasarkan penilaian dewan eksekutif BAN-PT terdiri dari, lima program studi yang harus meningkat status akreditasinya,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST,MT saat memberikan sambutan pada apel korpi di lingkungan UNG.

Menurut Rektor pada pertengahan bulan Juni ini terdapat dua prodi yang telah mengalami peningkatan akreditasinya. Sehingga berdasarkan perhitungan dari poin akreditasi, UNG masih butuh tiga prodi lagi yang harus didorong untuk bisa melakukan peningkatan akreditasi demi mengejar target tersebut.

Lihat Juga  Rubah Konsep PKKMB, HIMIKA UNG Fokus Pengkaderan, "Move On" Penggodokan

“Ini harus kita seriusi bersama, dan diharapkan prodi yang memiliki potensi untuk melakukan peningkatan akreditasi harus bisa mempersiapkan proses akreditasi sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rektor menegaskan kepada jajaran civitas akademika, bahwa target akreditasi unggul UNG bukanlah kepentingan dari pimpinan perguruan tinggi. Namun status akreditasi menjadi kepentingan serta kebanggaan seluruh civitas akademika UNG, sehingga seluruhnya harus ikut berkontribusi dalam mewujudkan target tersebut. (**)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed