Warnai Kegiatan Bulan Ramadhan, DWP Gelar Khatam Al-Quran

GORONTALO, (PN) – Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat, dalam melaksanakan kegiatan positif untuk mendulang berbagai pahala. Hal itupun juga dimanfaatkan civitas akademika bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNG melakukan berbagai kegiatan keagamaan, dengan melaksanakan kegiatan khatam Al-Quran, Sabtu (24/4).

Menurut Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK,. kegiatan khatam Al-Quran merupakan bagian akhir dari rangkaian tadarus Al-Quran yang digulirkan DWP UNG selama bulan suci ramadhan. Tidak seperti tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara daring, kali ini rangkaian tadarus Al-Quran secara tatap muka namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah tadarus kali ini bisa dilaksanakan secara tatap muka, diharapkan kegiatan keagamaan ini dapat memberikan nilai ibadah dan pahala dibulan ramadhan,” ungkap Cecy.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, mengapresiasi konsistensi DWP yang terus berupaya melaksanakan kegiatan positif dan bernilai ibadah di bulan suci ramadhan. Kegiatan tadarus Al-Quran kata Rektor tidak hanya sebagai sarana mendulang pahala saja, namun juga wadah untuk mempererat silaturahmi antar civitas akademika melalui kegiatan ibadah.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk semakin mempermantap pemahaman serta lafalan dalam membaca Al-Quran sebagai pedoman bagi umat Islam,” jelasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar