Seleksi Akademik Berbasis Domisi di UNG Diikuti 3.944 Calon Peserta PPG

GORONTALO, (PN) — Setelah sukses melaksanakan tahap seleksi akademik daring berbasis domisi pendidikan profesi guru dalam jabatan periode satu, Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan tahapan seleksi akademik untuk periode dua tahun 2022. Sistem ujian yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti sebanyak 3.944 calon mahasiswa yang berasal dari beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Direktur PPG Prof.Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, seleksi akademik periode dua dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12 dan 13 April 2022, dengan pelaksanaan ujian dibagi dalam dua sesi untuk setiap harinya.

“Karena dalam situasi pandemi, maka seleksi akademik yang paling memungkinkan untuk dilakukan yakni secara daring berbasis domisili. Ini merupakan wadah seleksi kompetensi yang dilaksanakan secara serentak dalam jaringan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berharap pelaksanaan seleksi akademik periode dua dapat lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Segala kekurangan maupun kendala yang terjadi pada seleksi akademik periode satu, harus dapat diantisipasi dan diatasi dalam mendukung kelancaran pelaksanaan ujian.

“Dengan belajar dari pelaksanaan seleksi akademik periode satu, tentunya dapat memperoleh pelajaran penting untuk bagaimana menyempurnakan proses seleksi akademik berbasis daring diperiode kedua ini. Kesuksesan penyelenggaraan seluruh tahapan sangat penting untuk menjawab kepercayaan yang diberikan kepada UNG sebagai tempat pelaksanaan seleksi,” pungkasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar