Melalui Baznas dan Dinsos, Marten Taha Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

KOTA GORONTALO,(PN) — Korban bencana kebakaran di wilayah Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana, Kamis (27/05/2021) mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Melalui Baznas Kota Gorontalo dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, yang diserahkan langsung Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya jelaskan, bantuan yang disalurkan Baznas Kota Gorontalo diperuntukan kepada korban bencana dua KK lima jiwa.

“Bantuan dari kami masing-masing, dua Karung beras, dua bak telur, mie instan, tabung gas serta kompor masing-masing dua unit, piring dua lusin dan paket sembako dua kantong besar,” ujarnya.

Sementara dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, kata Kadis Sosial Tomy Jahya, diantaranya peralatan rumah tangga tiga dus. “Kemudian 25 kg beras, selimut, alas tidur, makanan ringan dan siap saji dan terpal,” jelasnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri sangat prihatin atas bencana yang dialami warganya. Dan upaya yang dilakukan dua lembaga tersebut, mendapatkan apresiasi darinya. Selain itu, ia pun mengusulkan untuk pengrehapan bangunan rumah milik korban bencana tersebut.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo sangat prihatin atas bencana yang dialami warga Kota Gorontalo. Bantuan yang disalurkan oleh Baznas Kota Gorontalo dan Dinas Sosial ini, adalah bentuk kepedulian kami dan semoga bisa meringankan beban korban bencana,” ungkapnya.

Suleman Lamakaraka, bukan lain adalah korban bencana jelaskan bahwa musibah tersebut terjadi akibat arus pendek listrik pada Pukul 05.00 WITA Rabu (26/05/2021) dinihari.

“Kejadian ini berawal dari arus pendek listrik di stopkontak yang menempel dibangunan rumah, tepatnya di bagian dapur. Karena sebagian bangunan rumah adalah kayu, maka api pun dengan cepat merambat keseluruh bangunan rumah. Bahkan saya sendiri, ketika hendak keluar pintu kamar, tidak tahunya sudah berhadapan dengan api yang besar. Meski dalam kondisi tidak sehat, saya masih sempat menyelamatkan cucu saya. Yang tersisah dari reruntuhan bangunan ini hanya Al quran dan tasbih milik saya serta pakaian di badan,” pungkasnya.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar