Lomba PKK KB KES Provinsi! Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito Mewakili Kabupaten Boalemo

BOALEMO, (PN) – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo melakukan penilaian Lomba PKK KB KES Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021, di Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Sabtu (27/3).

“Lomba PKK KB Kes Tingkat Provinsi Gorontalo merupakan rutinitas yang selalu diselenggarakan setiap tahunnya oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo yang hasilnya nanti akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat pusat” ungkap Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo, Robert Pauweni.

Kata Robert Pauweni, penilaian lomba PKK KB KES kali ini diharapkan apa yang telah dilaksanakan atau dilakukan oleh masyarakat terutama kegiatan PKK KB KES seperti PHBS, Pelayanan Posyandu, Kesehatan Lingkungan dan lain-lainnya, tidak hanya pada saat penilaian lomba saja akan tetapi dapat berlangsung secara berkelanjutan dan diimplemantasikan untuk menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain.

Sementara Kepala Desa Tapadaa, Risden Pakaya, desanya mendapat rengking I PKK KB Kes tingkat kabupaten dan sekarang mewakili Kabupaten Boalemo ke tingkat provinsi dan insyaallah akan mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional.

Intinya dari PKK KB KES Provinsi Gorontalo apresiasi persiapan administrsi kependudukan dan kerja sama semua pihak khususnya pokja-pokja serta masyarakat yang sangat responsif terhadap kegiatan ini.

Lanjut Risden Pakaya, saya akan buat “M’oyou” dengan Bupati tentang KB Kes yakni semua pengurusan administrsi kependudukan lewat kampung KB. Apalagi kampung KB di dukung adanya bangunan karena hampir semua kampung KB yang ada di provinsi masih menempel di bangunn lain tetapi khususnya kampung KB Desa Tapadaa sudah memiliki bangun sendri dan data semua akurat.

Pada penilaian lomba PKK KB KES tingkat provinsi di Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito
di pimpin PKK Provinsi KB KES Nurhayati Enggoa, BKKBN Dr. Hartati Biki, M.Si., Camat Botumoito Jefri Kaluku, TP.PKK Desa Tapadaa dan Aparat Desa Tapadaa. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed