Syamsu Sebut Pemekaran Bone Pesisir Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Bonebol, (PN) — Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Syamsu Botutihe memberikan apresiasi dan dukungan kepada Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung atas kunjungan kerja meninjau wilayah Bone Pesisir sebagai Calon Daerah Otonom Baru (CDOB).

“Kunjungan Ketua Komisi II DPR RI, Pak Doli ini, saya mewakili teman-teman di DPRD Bone Bolango sangat mensuport dan berterima kasih kepada panitia pemekaran Bone Pesisir,”ujar Syamsu

Terlebih, dikatakan aleg dapil Bone Pesisir ini, bahwa rakyat Bone Pesisir sangat mendukung full pemekaran daerah pesisir selatan Bone Bolango.

Sebab menurutnya, pemekaran ini adalah satu-satunya solusi untuk kemajuan pembangunan Bone Pesisir maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bone Pesisir.

“Dengan pemekaran ini, maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan lebih cepat dan lebih mudah,”terangnya

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat ini, untuk mengurus administrasi kependudukan atau lainnya, masyarakat harus datang ke pusat pemerintahan yang jaraknya sangat jauh dan harus melewati Kota Gorontalo.

“Kalau sudah mekar, maka pusat pemerintahan beserta OPD-OPD ada di Bone Pesisir, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan mudah,” tuturnya.

Olehnya itu, dengan terbentuknya Bone Pesisir, dia berharap pembangunan di Bone Pesisir akan lebih cepat dan maju jika sudah dimekarkan karena Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) akan lebih fokus di Bone Pesisir.

“kalau sekarang ini APBD Bone Bolango masih terbagi, dan anggaran untuk Bone Pesisir kecil, sehingga berpengaruh pada kemajuan pembangunan,”

“Maka kalau sudah mekar dan pembangunan daerahnya maju, tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bone Pesisir,” pungkasnya.(IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed