Wakil Ketua DPRD Pedro Bau : Pilkada Bonebol Usai, Saatnya Bergandengan Tangan

Bone Bolango, (PN) – Ditengah pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2020.  Tak menyurutkan kinerja DPRD Bone Bolango, untuk menyerap aspirasi warga, pada Selasa kemarin (15/12)

Wakil Ketua DPRD Zainudin  Pedro Bau bersama anggota Dekab  Bone Bolango Dapil 3 (Botupingge, Kabila, dan Tilongkabila) terus memaksimakan tugas fungsi dan tanggung jawab mereka kepada masyarakat , melalui masa reses yang secara fungsional menjadi media  dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Dalam Agenda Reses ini, banyak aspirasi yang berhasil mereka dapatkan  melalui Pemerintah Kecamatan Botupingge, Pemerintah Desa Timbuolo Timur dan Panggulo Barat dari Infrastruktur  Desa,  Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur Pencegahan dan Penangulangan Banjir, jalan tani ,  bantuan ternak, bantuan modal untuk UKM, pemerataan fasilitas isltrik,  serta bantuan rumah layak huni.

Tak hanya itu, kesempatan ini mereka gunakan juga untuk memberikan penguatan  kepada Jajaran Aparat Desa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dan  Etos Kerja  sebagai  ujung tombak ” pelayanan umum ”  sekaligus sebagai ” penyedia jasa ”  yang ada didesa,  bersinergi serta membangun hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Kecamatan,sesema Aparat Desa, BPD, LPM  dalam mewujudkan Kepentingan masyarakat.

Pedro juga mengharapkan dalam memanfaatkan desa agar pemanfaatnya secara tepat sasaran. “Dalam hal pengelolaan dana desa, agar  dikelola  secara transparan,  akuntabel, dan wajib melibatkan partisipasi  masyarakat,   program disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat bukan keingginan. ”

Tak hanya itu, ZPB sapaan akrab Wakil ketua DPRD Bone Bolango dari partai golkar ini,  mengimbau kepada masyarakat untuk fokus pada pembangunan daerah pasca Pilkada 2020,  dan saatnya menyatu untuk masa depan Bonebol.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah usai, saatnya kita berjalan seiring sejalan dan bergandeng tangan membangun daerah Bone Bolango lebih baik.,” pungkas ZBP. (Adv/IH)

Reporter  : Imran Husain 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed