Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, Terima Keluhan dan Usulan Saat Reses

Bone Bolango, (PN) –– Dalam rangka melaksanakan Reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone Bolango Pemilihan Daerah (Dapil) Kecamatan Suwawa Cs, terima usulan dan keluhan dari Lurah/Kepala Desa yang ada di wilayah Dapil Bone Bolango. Selasa (15/12)

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua DPRD Dapil Suwawa Cs Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu.

Halid menyampaikan, Bahwa usulan proposal tersebut untuk manfaatkan mereka yang ada di DPRD artinya ada hak-hak mereka di DPRD itu ada.

“Insya allah apa yang sudah di usulkan oleh Musrenbang dan kita usulkan lagi khususnya yang Dapil Suwawa Cs, insya allah itu bisa kita laksanakan itu apabila kita memegang proposal yang di dukung oleh kita berlima anggota DPRD ini mana yang akan jadi skala prioritas,”ucapnya

Yang kita tahu bersama, Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi.

Menurut Halid, karena kalau di usulkan angka ke Kabupaten itu memang akan bertumpuk-tumpuk Musrenbang itu dan jangka waktunya akan seperti yang ada sekarang.

Oleh karena itu, manfaatkanlah mereka yang ada di DPRD khusus wilayah Dapil ini atau usulkan ke mereka walaupun sudah di masukan ke Kabupaten tetapi juga masukan juga di DPRD.

“Supaya kita tahu mana yang menjadi skala prioritasnya itu,”pungkasnya
Pada kunjungan tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu, dan Anggota DPRD yaitu Erik D Sabubu,Fadjar Wartabone, Nurdin Wartabone, Usman Hasan Hulopi.(IH)

Laporan : Imran Husain

Komentar