Pimpin Golkar Kota Lagi,  Modal  Marten Taha Bertarung  Gubernur   Gorontalo

Gorut, (PN) – Pelaksanaan Musyawarah lanjutan   partai Golkar Kota Gorontalo berlangsung  cepat ,tanpa  kendala berarti, dan memilih ketua baru.

Ada tiga kandidat ketua Golkar kota, yakni Marten Taha, Ryan F Kono dan Meike Camaru,  saat pelaksanaan Musda yang digelar pada November 2020 lalu.

Dalam Musda lanjutan ini,  saat digelar pada Sabtu (08/011/2021), Ryan dan Meike  mundur daru bursa pencalonan, dengan demikian  Marten Taha merupakan calon tunggal Ketua DPD Golkar kota Gorontalo.

Marten Taha termasuk ketua golkar tingkat kabupaten /kota yang mencatatkan sejarah, sebagai ketua yang menjabat tiga periode,  dalam  prosesi pemilihannya secara aklamasi, tanpa melalui voting.

Voters yang terdiri dari pengurus golkar provinsi,  kecamatan dan organisasi yang mendirikan golkar,  sepakat untuk memberikan lagi estafet kepemimpinan partai golkar kota kepada Marten Taha, yang juga merupakan Walikota Gorontalo sampai 2024 nanti.

Selain  memilih Marten menjadi Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo,  Musda tersebut merekomendasikan  dirinya sebagai calon Gubernur Gorontalo nanti.

Dengan demikian, calon gubernur gorontalo yang bakal dijagokan dalam kontestasi  Pilgub Gorontalo ke depan, nama-nama top akan berjejer bersama Marten Taha, Roem Kono,  Syarif Mbuinga, Idah Syahidah .

Akankah Golkar berpeluang mempertahankan kursi orang nomor  satu gorontalo oleh Rusli Habibie, selama  sepuluh tahun,   yang pasti, semua kader golkar memiliki kans, namum Marten Taha tak hanya ketua golkar kota, ia masih menjabat walikota sampai 2024 nanti.  Kita tunggu! (RM)

Penulis : Ridwan Mooduto

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar