Mahasiswa UNG Unjuk Kemampuan pada KDMI dan NUDC

GORONTALO, (PN) – Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) dan National University Debating Championship (NUDC) telah memasuki tahap seleksi di tingkat wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XVI (LLDIKTI-XVI).

Pada kompetisi yang mempertemukan tim mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi di Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, wakil UNG yang terdiri dari 2 Tim unjuk kemampuan dalam bidang  debat bahasa indonesia maupun bahasa inggris.

Pendamping Tim UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling, mengatakan perwakilan UNG yang tampil pada kompetisi tingkat wilayah, merupakan mahasiswa yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat Universitas.

“Setelah diseleksi, yang terbaik pada tingkat Universitas diberikan pelatihan dan pembimbingan dengan melibatkan tim pelatih terbaik. Kemudian setelah mengikuti rangkaian pelatihan, mahasiswa tersebut disaring kembali siapa yang terbaik menjadi wakil UNG ditingkat wilayah,” ujar Titien.

Sama seperti tahun sebelumnya kata Titien, pelaksanaan kompetisi KDMI maupun NUDC dilakukan secara daring dengan menggunakan media video presentasi untuk kemudian direspon oleh tim lawan.

“Kompetisi kali ini akan mempertemukan tim dari perguruan tinggi ternama yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo, untuk memilih mahasiswa terbaik berkompetisi di tingkat Nasional,” terangnya.

Untuk tim KDMI UNG diwakili oleh Sri Nurwanda dari fakultas hukum dan Wisnu Dewantoro Afandi dari fakultas teknik. Sedangkan tim NUDC UNG diwakili oleh Jane-Jane D.A. Laginah dari fakultas sastra dan budaya serta Abraham Winslow Janny dari fakultas teknik. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar