Persiapan Ibadah Natal, Sterilisasi Gereja Di Perketat

Kota Gorontalo (PN)– Dalam rangka merayakan ibadah natal, sterilisasi gereja adalah hal utama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaat yang merayakan.

Mengenai hal tersebut, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Gorontalo melakukan sterilisasi di Gereja Fathers House Community Church, pada Kamis (24/12/2020).

Sterilisasi berupa pengecekan tempat-tempat khusus serta benda-benda mencurigakan di dalam gereja dan juga penggunaan alat pendeteksi bom untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Komandan Tim (Dantim) Jibom Brimob Polda Gorontalo, Ipda Saiful Matulu mengatakan bahwa proses sterilisasi dilakukan secara teliti dan setiap ruangan seperti tempat khusus diperiksa dan dijalankan sesuai tupoksi.

Dantim Jibom Brimob Polda Gorontalo, Ipda Saiful Matulu saat diwawancarai usai melakukan sterilisasi gereja (Foto: Bayu Harundja)

“Untuk tempat khusus kami sinkronkan dengan tupoksi kami dan sudah kami lakukan sterilisasi, setelah kami sudah melakukan sterilisasi kami berikan berita acara untuk pemeriksaan dan itu sementara kami selesaikan,” ujar Saiful.

Selain sterilisasi ruangan, pengecekan sound system juga dilakukan, hal tersebut menurut Saiful adalah hal yang perlu dilakukan karena berhubung dengan arus listrik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu kita tes apabila berfungsi, jangan sampai ada prosedur yang salah karena ini menyangkut arus listrik, jadi kita harus cek sedetail mungkin,” tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed