Jadi Narasumber Dalam Dialog di TVRI, Kabid TIK Polda Gorontalo Sosialisasikan Layanan 110 Polri

GORONTALO, (PN) — Polda Gorontalo, Terkait dengan sudah dilaunchingnya layanan 110 oleh Kapolri bersama Panglima pada Kamis (20/5) lalu di Mapolda Jawa Barat yang diikuti oleh seluruh jajaran Polda lainnya secara virtual.

Kabid TIK Kombes Pol. Mudji Supriyanto, SIK, M.Si kembali melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Dialog Interaktiv di stasiun TVRI Kota Gorontalo, Senin 31 Mei 2021. Turut hadiri dalam dialog ini juga bapak Apriyanto Nusa, SH, MH selaku praktisi hukum.

Kabid TIK Kombes Pol. Mudji saat dialog menyampaikan, untuk layanan 110 ini di Polda gorontalo sendiri baru 1 Polres yang bisa mengakses, yakni polres gorontalo kota dan polda Gorontalo sendiri, tetapi layanan ini akan terus dikembangkan hingga ke polres lainnya.
Layanan Contact Center 110 POLRI ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.

Dalam penyelenggaraan layanan contact center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan /perekaman setiap interaksi Polri & masyarakat, sehingga dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap Polri.
Dirinya juga menjelaskan bahwa contac 110 ini merupakan layanan bebas pulsa.

“Jadi bagi masyarakat yang ini melaporkan ataupun mengadukan ke polisi tentang suatu kejadian itu bebas pulsa dan ketika masyarakat melaporkan suatu kejadian itu akan diterima Polres terdekat,” ungkapnya.

“Mekanismenya ketika ada laporan masyarakat, maka operator langsung menghungungi petugas dilapangan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut,” tambahnya.

Terkait langkah sosialisasi layanan ini, apabila masyarakat itu menelpon maka nomor telpon tersebut langsung terekam dan operator langsung bisa mengetahui lokasi pelapor.

“layanan 110 ini sangat membantu dalam hal kecepatan bertindak dilapangan, artinya dengan adanya inovasi ini Polisi bisa merespon cepat,” ujar Kabid TIK.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed