Cepat Tanggap Pemkot Gorontalo, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Gorut

Kota Gorontalo (PN)Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara. Kamis (24/12/2020).

Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Gorontalo, terhadap daerah di Provinsi Gorontalo yang dilanda bencana alam.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menjelaskan bahwa tahun 2018 lalu, memilih Kecamatan Monano sebagai lokasi wisata akhir tahun oleh Pemkot Gorontalo.

Namun dari informasi yang diterima Pemkot Gorontalo, bahwa wilayah Monano diterjang bencana alam banjir.

“Sebagai pimpinan, saya langsung berkoordinasi dengan jajaran mulai dari Sekda sampai dengan OPD, untuk menyalurkan bantuan, kedatangan kami di Kecamatan Monano, terutama adalah silaturahmi, kemudian menyerahkan bantuan seperti Beras 3,2 ton,” ujar Marten.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari masyarakat korban bencana. Dan bantuan ini, Alhamdulillah hasil talangan semua pejabat di Pemerintah Kota Gorontalo,” lanjut Marten.

Dirinya berharap, bantuan ini segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali, seperti biasanya.

Ada beberapa daerah yang memiliki riwayat bencana, termasuk Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo.

“Namun masing-masing Pemerintah Daerah, terus berupaya untuk meminimalisir dampak tersebut, kami juga bersyukur bencana yang dialami masyarakat Kecamatan Monano ini tidak menelan korban jiwa,”. tutur Marten

“Kami juga berharap, mereka yang tertimpah musibah bisa kembali beraktivitas, dan dimudahkan dalam segala urusan,” pungkas Marten.

Sementara itu Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin sendiri mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Gorontalo.

“Kami Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, mewakili masyarakat khususnya yang tertimpah musibah, mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota Gorontalo dan jajaran, yang begitu peduli terhadap masyarakat Gorut yang tertimpah musibah banjir,” jelas Indra. (Rls/Adv)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar