Tanpa Mengeluarkan Biaya, Pemkot Gorontalo Gelar Baksos Operasi Katarak

KOTA GORONTALO, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo membuka kesempatan bagi warganya yang ingin melakukan operasi katarak tanpa mengeluarkan biaya.

Gerakan sosial ini masih serangkaian dengan peringatan 2 tahun kepemimpinan Walikota Gorontalo Marten Taha dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono pada 2 Juni lalu. Senin (14/06)

Sekretaris Daerah Ismail Madjid mengemukakan kuato yang disiapkan oleh Pemkot pada baksos ini, sebanyak 100 orang.

” Kami minta para camat segera mengusulkan nama peserta baksos, paling lambat hari rabu 16 juni,” ujar sekda saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan baksos tersebut , di aula Kantor Walikota Gorontalo, Senin 14/6/21.

Ia juga telah menyiapkan para dokter ahli mata, sebanyak 12 orang, 6 orang dokter residen serta 7 perawat.

” Jadi warga tidak perlu khawatir karena akan ditangani oleh para dokter spesialis,” ujar Ismail.

Sementara itu Plt. Kadis Kesehatan Kota Gorontalo mengatakan proses pendaftaran dapat dilakukan melalui Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan atau Puskesmas domisili setempat.

Waktu pelaksanaan telah ditetapkan pada tanggal 18 – 20 Juni 2021, atau selama tiga hari bertempat di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Ia menghimbau masyarakat yang ingin melakukan operasi katarak untuk mendaftarkan diri sesegara mungkin.

” Batas waktu yang kita berikan sampai rabu tanggal 16 Juni, 17 kita sudah melakukan final chek. Warga tidak perlu memikirkan biayanya karena kegiatan ini gratis,” ucapnya.

Agenda rapat turut di hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Deddy Kadullah, Plt Kadis Kesehatan Muhammad Kasim, Direktur RS Aloei Saboe, Andang Ilato, Kadis Perhubungan Hermanto Saleh dan Para Camat se Kota Gorontalo.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar