Semarak PORSENI Alumni SMAN Kabila, Yusri M. Helingo: Jadikan Saya Sebagai Sahabat

Bonebol, PinoguNews.ID — Semaraknya luar biasa Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) Alumni SMA Negeri Kabila Angkatan 1980-2022. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Milad ke-2 IKA SMANKAB 82, yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 29 Sepetember 2023.
Sederet alumni berbondong-bondong datang dari berbagai angkatan. Mereka memperlihatkan kreativitasnya, layaknya masa muda di kala masih duduk di bangku SMA. Para alumnus tersebut satu persatu unjuk panggung dengan memperlihatkan karakter angkatan masing-masing.

Semarak PORSENI Alumni SMAN Kabila, Yusri M. Helingo: Jadikan Saya Sebagai Sahabat
Wabup Merlan S Uloli tampak berbaur dengan seluruh alumni SMAN Kabila

Tampak beberapa tokoh besar Gorontalo yang juga Alumni SMA Negeri Kabila hadir—tak membuang kesempatan. Sebut saja, Merlan S. Uloli—Wakil Bupati Bone Bolango, Prof. Astin Lukum, dan sederet nama lainnya yang ikut larut dalam euforia acara tersebut.
Mereka hadir dalam suasana keakraban dengan melepas seluruh predikat nama besar yang disandangnya. Yang tampak adalah gelak harmonis dan persahabatan antara para alumnus. Tiada sekat dengan status sosial mereka. Semuanya luruh dalam satu atmosfer kebersamaan dan kesetaraan.
Namun kebersamaan dan keceriaan tersebut berakhir seiring dengan ditutupnya rangkaian acara kesenian dan olahraga oleh Wakil Bupati Bone Bolango—Merlan S. Uloli pada tanggal 29 September 2023. Diketahui, Merlan S. Uloli adalah alumni SMA Negeri Kabila tahun 1985.
Sebelumnya, Ketua IKA SMANKAB 82—H. Yusri M. Helingo, SE., MM dalam sambutannya mengatakatan, penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Keseneian ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan di antara semuanya. Kegitan ini mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, serta kesatuan dan persatuan untuk kemajuan bersama.
Menurut Yusri, selain untuk berkompetisi, kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan persahabatan. Bagi Yusri, olahraga mempunyai peranan penting sebagai sarana diplomasi, perdamaian, serta kesatuan dan persatuan demi kemajuan bersama.

“Kegiatan ini justru akan lebih mempererat persahabatan kita, bukan malah memecah belah persahabatan. Sahabat sejati bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan, tapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan,” urai Yusri.
Untuk itu kata Yusri, meski sebagai Ketua IKA SMANKAB 82, ia mohon kepada teman-teman agar jangan berjalan di belakangnya, karena mungkin saja ia tak bisa memimpin. Sebaliknya, jangan pula berjalan di depannya, sebab mungkin juga ia tak bisa mengikuti teman-temannya.
“Namun saya mohon, berjalanlah di samping saya dan jadilah teman-teman sebagai sahabat saya dalam suka dan duka,” pintanya.
Owner Hotel New Sentris ini yakin dan percaya, bahwa teman-temannya bukan kacang yang lupa akan kulitnya, tetapi teman-teman adalah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya.
“Kepada peserta yang bergembira meraih gelar juara, saya ucapkan selamat atas capaian yang membanggakan. Kiranya prestasi yang diraih hari ini tidak membuat cepat merasa puas. Prestasi hari ini dapat menjadi pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Kemudian, bagi peserta yang belum berhasil, agar tidak ada kata menyerah sehingga akan mencapai hasil yang diharapkan kedepannya,” tandasnya.
Pekan Olahraga dan Kesenian ini berlangsung sejak tanggal 23 September 2023 dan ditutup pada tanggal 29 September 2023 oleh Wakil Bupati Bone Bolango—Merlan S. Uloli, di Ballroom Hotel New Sentris Jl. Rusli Datau ll Kel. Dulomo Utara Kec. Kota Utara Kota Gorontalo.
Kegiatan ini berlangsung aman dan tertib, yang diikuti oleh 43 Kontingen para Alumni 1980-2022. Adapun jenis kegiatan yang dilombakan adalah, Kesenian: Vokalia, duet, trio dan paduan suara. Sedangkan Olah raga meliputi: Tenis Meja dan permainan ketangkasan domino.***

Komentar