Wow…, Meriahnya PORSENI Alumni SMAN Kabila Ditutup Wabup Bone Bolango

Bonebol, PinoguNews.ID — Malam itu, 28 September 2023, tampak begitu meriah menyaksikan Grand Final; vokalia, duet, trio dan paduan suara yang diikuti oleh para Alumni SMA Negeri Kabila Tahun 1980-2022. Meski sebagian besar di antara para alumni ini sudah terlihat sepuh, namun kenangan terindah di masa-masa SMA membuat mereka bersemangat kembali.

Kala itu jarum jam mulai menunjukkan di angka kecil—sudah larut malam. Mereka tetap setia mengikuti lantunan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh peserta grand final. Suaranya memang merdu jika mendengarnya. Ada yang sampai berjoget-joget sambil berteriak memberikan support kepada peserta yang mewakili alumninya. Alhasil, kegembiraan malam itu mewarnai suasana yang penuh keakraban dan keceriaan.


Akhirnya, sekitar pukul 00:20 WITA, pelaksanaan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) dalam rangka Milad ll IKA SMANKAB 82 yang dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 28 Sepetember 2023, ditutup oleh Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, SE., MM.
Merlan S. Uloli dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap acara yang begitu meriah. “Wah…, sangat meriah. Baru kali ini saya menutup acara kegiatan sudah tengah malam. Ini kali pertama,” ungkap Merlan yang juga Alumni SMA Negeri Kabila tahun 1985.
Namun demikian kata Merlan, semangat kebersamaan ini jangan pernah pupus. Hubungan tali silaturahmi ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik, sehingga setiap langkah dalam menggapai cita-cita akan tercapai.

“Saya melihat, walaupun sudah Oma-oma dan Opa-opa, tampak selalu muda. Saya berharap, kita selalu memberikan dukungan kepada teman-taman, entah sebagai calon legislatif maupun calon bupati—tahun 2024 mendatang,” tandasnya.
Sebelumnya, acara penutupan Pekan Olahraga dan Kesenian ini di awali dengan pelantikan dan pengukuhan Pengurus IKA SMAN Kabila Periode 2023-2028 oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kabila, Drs. Yusnan Eki, M.Pd. Terpilih sebagai Ketua Umum IKA SMAN Kabila hasil Mubes ke-2 adalah Prof. Dr. Hj. Astin Lukum, M.Si.
Usai dilantik sebagai Ketua Umum IKA SMAN Kabila, Prof. Astin Lukum dalam sambutan singkatnya mengatakan, program dari kepengurusan yang baru ini lebih difokuskan pada pembanguan Masjid A.A. Wahab di SMA Ngeri Kabila.
“Kita langsung tancap gas untuk bangun Masjid tersebut. Jangan lagi ditunda-tunda,” pintanya.
Pekan Olahraga dan Kesenian ini diselenggarakan dalam rangka Milad ll IKA SMANKAB 82 yang diikuti oleh 43 Kontingen para Alumni 1980—2022 di Ballroom Hotel New Sentris Jl. Rusli Datau ll Kel. Dulomo Utara Kec. Kota Utara Kota Gorontalo. ****

Komentar