Marten Taha Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) – Walikota Gorontalo  melaksanakan pemantauan Vaksinasasi di Wilayah Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, sudah mengambil sempal di beberapa puskesmas dan rumah sakit untuk melihat progres perkembangan Vaksinasi.

“Khususnya untuk tahap pertama ini di lingkungan Tenaga-tenaga kesehatan, nah sampai hari ini kita sudah mencapai 33,17 % dari jumlah nakes  2,210 yang akan di Vaksin  jadi kurang lebih sudah 700 sekian atau kurang lebih 800,”kata Marten saat di wawancarai di Puskesmas Pilolodaa. Kamis (28/01)

Marten menjelaskan, setiap hari itu pemeriksaan lebih dari jumlah yang di Vaksin kalau misalnya yang di periksa 10 orang itu kadang-kadang hanya 3 orang yang memenuhi syarat untuk di Vaksin  sebab yang lain di tunda di karenakan tensi darah yang agak tinggi atau kurang sehat sehingga membuat halangan saat melakukan Vaksin,

“Pasti ada satu dua orang yang takut di Vaksin dan kalau kita lihat di tenaga-tenaga kesehatan pasti ada satu dua orang yang takut jarum suntik tapi rata” saya belum mendengar itu di kota. Tegas Marten

Yang menggembirakannya, dari semua yang telah di Vaksin sampai hari ini tidak ada keluhan atau gejala bengkak, panas atau demam.

“Selama kita melaksanakan Vaksin di 20 titik di seluruh kota Gorontalo sampai hari ini tidak ada keluhan-keluhan paska pelaksanaan imunisasi. Artinya benar-benar Vaksin ini sudah di uji layak patuh untuk di gunakan,”ungkapnya.(RA)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar