Vaksinasi, Irvan Hemeto : Akan Menyisir Desa Yang Capaiannya Rendah

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Vaksinasi di Kabupaten Boalemo baru mencapai 57 persen, dan untuk mencapai target 80 persen atau lebih, Dinas Kesehatan akan terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi masal dengan menyisir desa-desa yang dianggap masih dibawah capaian vaksinasinya.

Hal itu harus dilakukan kata Sekretaris Dinas Kesehatan Irvan Hemeto, guna mempercepat target yang telah ditentukan 80 persen, Kamis (11/11/2021).

Jika selama ini vaksinasi masal dilakukan secara terpusat di kecamatan dan desa kata Irvan Hemeto, kedepan pelaksanaan vaksinasi dengan sistim menyisir desa-desa, dan hari ini penyisiran vaksinasi dilakukan di kecamatan botumoito demi mendekatkan layanan kesehatan langsung pada masyarakat.

Selanjutnya vaksinasi masal yang akan dilaksanakan tanggal 23 November 2021 oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Gorontalo, dan segala hal kaitan pelaksanaan vaksinasi masal ini sementara dipersiapkan.

Dan dibulan November ini menurut Irvan Hemeto, target vaksinasi kita di Boalemo harus sudah mencapai 70 persen, supaya pada bulan Desember nanti “Insya Allah” target 80 persen bisa tercapai. (Adv).

Komentar