Walikota Siap Dukung Penyelenggaran Silatnas III di Gorontalo

KOTA GORONTALO,(PN) — Walikota Gorontalo Marten Taha menerima kunjungan silaturahim Panitia Silaturahmi Nasional (Silatnas) III di kediamannya rumah dinas (Rudis) guna membahas persiapan pelaksanaan Silatnas III pada Juni mendatang, Sabtu (16/05/2021).

Walikota Marten menyambut baik pelaksanaan Silatnas III ini dalam bentuk dukungan dan support, sebab berkaitan langsung dengan pengawalan dan dialog gagasan dalam upaya pembangunan daerah.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Presidium Nasional (Presnas) telah menggelar pertemuan dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada 27 April 2021.

Momentum Silatnas ini merupakan ajang berkumpulnya orang-orang hebat dan terbaik asal Gorontalo yang berkiprah di kancah daerah maupun nasional.

Dipastikan pada agenda Silatnas ini akan hadir tokoh nasional yang berasal dari Gorontalo, diantaranya Menteri PPN/Bappenas, Menteri Pariwisata, Menteri Pemuda dan Olahraga, Wakil Ketua MPR, Wakil Ketua DPR RI dan lainnya.

Presnas Center sendiri merupakan forum strategis nasional yang berfungsi mengawal pembangunan provinsi dan daerah.

” agenda ini bertujuan startegis, yakni menyatukan seluruh sumber daya manusia (SDM) Gorontalo, baik yang berkiprah di tingkat nasional maupun di daerah, ” ujar Walikota Marten.

Figur yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi APEKSI, Marten juga akan hadir pada ajang Silatnas III ini untuk turut memberikan kontribusi positif dalam hal pembangunan daerah provinsi Gorontalo.

” sangat tepat bila turut melibatkan tokoh yang telah berjuang di tingkat Nasional, sebab mereka punya kapasitas dan kapabilitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk itu, dengan saling berdiskusi bersama, saya yakin dan percaya ide dan gagasan kita bersama akan berbanding lurus dengan kemajuan pembangunan Provinsi Gorontalo, ” ucapnya.

Panitia Silatnas Syafrudin Ababubar, mengucangkapkan pelaksanaan silatnas pihaknya telah merencanakan agenda tersebut akan dilaksanakan pada awal juni mendatang di Provinsi Gorontalo.

“ Kita tentu akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah provinsi untuk serangkaian agenda silatnas, karena akan ada pemberian gelar adat pulanga bagi para tokoh nasional. Nah waktu itu yang akan disesuaikan nanti” ujarnya.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar