Di Balik Musibah Pandemi Ada Hikmah Terselip

KOTA GORONTALO, (PN) — Setiap musibah pasti ada hikmah terselip di balik itu. Termasuk wabah pandemi covid-19 yang mengajarkan manusia, pentingnya menjaga kebersihan dan kesucian diri.

” Hasil penelitian membuktikan kebersihan dapat mencegah masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit,” ungkap Walikota Gorontalo Marten Taha saat membawakan khutbah jumat dimasjid Al-Hikmah kecamatan dungingi, (30/04)

Sehingga kata marten tidak ada kejadian yang terjadi begitu saja, semuanya sudah merupakan takdir dan ketentuan Allah S.W.T.

Olehnya melalui kesempatan itu, Marten mengajak kaum muslimin menjadikan pandemi, sarana instropeksi diri untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

” Apalagi saat ini kita sedang berada di bulan ramdhan, momen yang sangat tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” lanjut Marten.

Dalam khutbahnya marten mengingatkan manusia senantiasa bersikap tawadhu dihadapan Tuhan, menjauhkan sikap angkuh dan sombong.

” Hanya dengan kuasanya virus yang berukuran sangat kecil, dapat memporak – porandakan sendi kehidupan manusia. Itu artinya manusia hanya sebagai mahluk yang berada digenggamannya,” ucap Marten.

Dipenghujung khutbahnya, Marten mengajak kaum muslimin untuk lebih meningkatkan Amaliah dibulan suci ramadhan, menurutnya inilah kesempatan istiwewa untuk mengumpulkan pahala dan sebagai penggugur dosa.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed