Fokus Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

BOALEMO, (PN) – Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak saat ini memang menjadi topik utama di kalangan masyarakat karena menurut pemerintah daerah, sehingga pencegahan dan penanganan lebih fokus karena bukan menurun akan tetapi malah meningkat, Jumat (23/04/2021).

Oleh karena itu, Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf, sebab pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap anak dan perempuan sudah di bentuk sebelum adanya organisasi DWP, akan tetapi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Boalemo perlu solusinya yang lebih tepat.

“Sebenarnya kita sudah fokus bahkan sudah dibentuk dinas khusus seperti pelayanan penduduk, keluarga berencana, perlindungan perempuan dan anak, tanpa adanya organisasi Dharma Wanita, sudah ada lembaga yang konsen didalam persoalan terhadap kekerasan perempuan dan anak. Walaupun kita selalu melakukan kegiatan atau pembentukan organisasi seperti ini, kasusnya bukan menurun tetapi malah meningkat” tutur Anas Jusuf.

Maka dari itu Anas Jusuf menyetujui kegiatan ini serta mengapresiasi karena dinilai bisa membantu mengatasi timbulnya berbagai macam persoalan dan cepat teratasi sehingga peran organisasi perempuan dalam pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Boalemo lebih fokus lagi.

Terakhir Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf berharap, adanya organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) bisa membantu pemerintah daerah serta bekerja sama dalam melakukan inovasi-inovasi, merubah pola pikir menjadi positif dalam pelayanan masyarakat, khususnya untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan. (YH).

Komentar