Sumalata Dilirik Pengusaha Perikanan, Untuk Mengembangkan Tambak Udang

Gorut, PN — Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara selalu membuka diri dengan para pelaku usaha dan memberikan peluang untuk mengembangkan bisnis usahanya, disektor perikanan di Gorontalo Utara.

Seperti halnya dengan PT. Hutokalo Sumalata, yang rencananya akan membangun tambak udang untuk mengembangkan budidaya udang hingga mencapai hasil produksi yang siap ekspor, sebelumnya perencanaan pembagunan tambak udang tersebut di bahas dalam rapat pertemuan antara Pemda Gorut dan PT. Hutokalo, dan juga menghadirkan tim dari TKPRD (Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah) di ruang kerja Sekda Gorut, Ridwan Yasin. Senin (19/04/2021)

Kepada awak media Sekda Gorut Ridwan Yasin menjelaskan bahwa secara ekonomi pembangunan tambak udang tersebut sangat menjanjikan jika diseriusi oleh perusahaan tersebut.

“Misalnya tambak itu tidak digali, justru ditimbun. Dinaikan dari permukaan laut, diatas permukaan laut. Kemudian menggunakan plastik jadi udang itu tidak kena ditanah dan menggunakan kincir angin. Nah ini insya allah kita kembangkan di Gorut,” tutur Ridwan.

Lebih lanjut kata Ridwan, dengan hadirnya pembangunan tambak ini melalui produksi yang digagas mampu memberikan kontribusi bagi daerah hingga keluar negeri.

“Dan pasti ini akan berimbas kepada keuntungan masyarakat kita bahkan 70- 80 persen mereka menggunakan tenaga lokal dari Gorut. Karena investor sendiri yang menanamkan modalnya di Gorut tentunya dibidang pemenuhan udang. Dan ini bisa saja diekspor sampai ke Jepang. Apalagi dengan dibukanya pelabuhan anggrek nantinya menunjang kegiatan produksi udang di Gorut dari segi pengirimannya,” tambahnya. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed