Vaksinasi di Boalemo Baru Mencapai 65,20 Persen Sehingga Perlu Ditingkatkan

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Vaksinasi sebagai cara melawan penyebaran covid-19 pada masyarakat, sehingga perlu pelaksanaan vaksinasi terus menerus dilakukan agar target 70 persen bisa tercapai guna menuju hard imunity bagi satu kelompok ditengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Itu disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf setelah melaksanakan peringatan hari korpri ke-50 tahun dan apel awal bulan, di lapangan alun-alun tilamuta, Senin (6/12/2021).

Apa lagi vaksinasi di Boalemo ungkap Anas Jusuf baru mencapai 65,20 persen, sehingga masih perlu kerja keras bagi kepala desa, camat, dan pimpinan OPD, guna memasifkan vaksinasi dari rumah kerumah agar target bisa tercapai hingga akhir desember nanti.

Dan kita juga sudah berada di 65,20 persen, tidak lepas dari kerja keras pemerintah daerah, kecamatan, desa, serta instansi lainnya yang telah bahu membahu melaksanakan vaksinasi, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih.

“Memang pada saat awal covid-19 target kita 80 persen, namun untuk mencapai 1 persen saja cukup berat sehingga pemerintah provinsi menurunkan target menjadi 70 persen, dan alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pemangku kepentingan di Boalemo hingga saat ini posisi kita berada di urutan ke-2 se Provinsi Gorontalo, walau pun begitu, masih ada terget-target kita yang harus di capai,” harap Anas Jusuf.

Saat ini ujar Anas Jusuf, tanggungjawab kita semua mengejar target 5 persen, dan untuk mengejar target 5 persen, maka kepala desa, camat dan pimpinan OPD, harus memacu vaksinasi, supaya target 70 persen sebelum akhir desember sudah tercapai. (Adv).

Komentar