Rachmat Gobel Kunjungi Boalemo, Anas Jusuf Titip Pengembangan Pelabuhan Tilamuta

Boalemo, (PN) – Kunjungan tua DPR RI DR. (HC) Rachmat Gobel di Kabupaten Boalemo benar-benar di manfaatkan oleh Pelaksana Langsung Tugas Bupati Anas Jusuf serta OPD, menitipkan pengembangan pelabuhan Tilamuta serta proposal dari masing-masing OPD.

“Pengembangan pelabuhan Tilamuta, di mana tahun 2021, Pemerintah Boalemo akan menata kembali dan mengembangkan pelabuhan tilamuta sebagai sentral ekonomi masyarakat. Dan Pelabuhan Tilamuta sudah di rencanakan oleh Kementerian Perhubungan Laut di tingkatkan untuk menjadi Pelabuhan Pengumpul”, ungkap PLT Bupati Anas Jusuf, pada Jumat (29/01/2021) di Pelabuhan Tilamuta.

Wakil Ketua DPR RI DR. (HC) Rachmat Gobel mengunjungi Pelabuhan Tilamuta

Sebab keberadaan pelabuhan, menjadi salah satu jalur perdagangan nasional bahkan internasional, sehingga pelabuhan ini satu-satunya harapan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat untuk pengembangannya.

Potensi pelabuhan tilamuta sangat menjanjikan, sebab daya tampung pelabuhan tidak mampu mengakomodir sirkulasi barang yang ada. Sehingga kami berharap kepada Wakil Ketua DPR-RI DR. (HC) Rahmat Gobel perwakilan Provinsi Gorontalo di pusat, agar mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perdagangan, agar dapat membantu Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk mengembangkan Pelabuhan ini.

Sementara itu, DR. (HC) Rachmat Gobel, mengajak pemerintah daerah khususnya Boalemo untuk lebih berinovasi dan mengembangkan segala potensi yang ada, supaya daerah itu bisa mandiri dan lepas dari ketergantungan terhadap pemerintah pusat.

Dan disetiap kesempatan, saya selalu mengatakan bahwa Provinsi Gorontalo peringkat ke-5 dari 34 provinsi di Indonesia termiskin, dan bagaimana caranya Gorontalo keluar dari lingkaran itu, dan bantuan sosial atau lainnya bukanlah solusi dan justru akan menambah kemiskinan.

Dan mari sama-sama merubah potret kemiskinan menjadi potret kemakmuran bagi rakyat Gorontalo, dan saya sudah sampaikan kepada menteri-menteri, sehingga begitu saya datang ke Gorontalo, dari kementerian mendampingi saya untuk membahas apa yang saya akan lakukan untuk rakyat Gorontalo. (YH).

Komentar