Luar Biasa! Meski Non Aktif Bupati, Ia Tidak Melupakan Rakyat

Boalemo, (PN) – Luar Biasa! Meski Non Aktif sebagai Bupati, Darwis Moridu bahkan tidak pernah melupakan rakyat. Lewat Yayasan Bersatu Peduli Rakyat (YBPR) justru semakin memperkuat komitmennya untuk terus berbagi rezeki terhadap rakyat.

“Keinginan saya hingga saat ini bagaimana mewujudkan kesejahteraan di tengah-tengah rakyat itu sendiri, walaupun membagi-bagikan beras harus mengeluarkan dana pribadi, tetapi saya rela dan ikhlas demi membantu rakyat miskin, apa lagi saat ini kondisi rakyat sedang dalam kesulitan ekonomi akibat pandemi covid-19, sehingga saya harus meringankan beban mereka”, kata Bupati Non Aktif Darwis Moridu, pada Jumat (29/01/2021).

Bupati Non Aktif Darwis Moridu berbagi bersama korban kebakaran di Desa Pangi

Pemimpin yang dijuluki Panglima Petani masih tetap di rindukan oleh rakyatnya. Dan kali ini, lewat YBPR kembali menemui rakyat lewat membagi-bagikan beras di dua kecamatan, yakni Kecamatan Dulupi dan Kecamatan Wonosari, bahkan bukan hanya itu saja, Darwis Moridu mengirimkan bantuan ke daerah kena bencana yakni Sulawesi Barat.

Respon rakyatnya cukup luar biasa di dua kecamatan, dan
kedatangan Haji Darem sapaan akrabnya, bukan hanya saja melihat langsung keberadaan rakyatnya, melainkan datang dengan Pengurus Yayasan Bersatu Peduli Rakyat Kabupaten Boalemo untuk berbagi bantuan beras kepada rakyat yang kurang mampu.

Bupati Non Aktif Darwis Moridu berbagi bersama rakyat kurang mampu

Ia pun berdialog bersama rakyat, dan terlihat suasana penuh keakraban serta canda tawa mengisi setiap perbincangan Darwis bersama rakyatnya. Justru kebiasaan Darwis Moridu selalu bersama rakyat akan selalu berada di hati rakyat.

Apa lagi, Darwis Moridu sebelum terlibat di partai politik, Darwis Moridu berlatar belakang seorang pengusaha yang sukses dan hingga mengantarkan ia sebagai Bupati Kabupaten Boalemo periode 2017-2022, memang sudah sederhana serta dekat bersama rakyat, bahkan selalu berbagi bersama ribuan rakyat lewat kebiasaan zakat mal dari harta pribadinya.

Bupati Non Aktif Darwis Moridu Menyerahkan Bantuan Beras Pada Rakyat Kurang Mampu
Untuk mengisi waktu pasca di non aktif dari jabatan Bupati, Darwis Moridu terus fokus di dunia usaha dan sudah mengagendakan lagi kunjungannya di 2 kecamatan yakni Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Paguyaman Pantai, setelah menyisir 5 kecamatan, yakni Tilamuta, Botumoito, Mananggu, Dulupi dan Wonosari.

Kedatangannya menemui rakyat, semata-mata kepentingan sosial dan tidak ada kaitannya dengan partai politik walaupun masing-masing pengurus yayasan memiliki partai politik tetapi dalam beraktivitas yayasan tidak ada urusan politik.

Kehadiran Yayasan Bersatu Peduli Rakyat Kabupaten Boalemo sebagai bentuk tanggung jawab terhadap rakyat, untuk menjawab segala persoalan rakyat, seperti pendidikan, ekonomi serta sektor lainnya, khususnya di Kabupaten Boalemo dan pada umumnya Provinsi Gorontalo.

Kemudian, penerima bantuan beras di dua kecamatan tak henti-hentinya berterima dan berdoa keberkahan rezeki, kesehatan dan umur panjang bagi Bupati Non Aktif Darwis Moridu serta keluarga. Dan berharap serta berdoa supaya panglima petani dan orang nomor satu di Boalemo bisa kembali aktif untuk memimpin Boalemo guna mewujudkan harapan rakyat. (YH).

Komentar