Kesbangpol Boalemo Akan Melaksanakan Program Ini di Tahun 2021!

Boalemo, (PN) – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menurut Kepala Kantor Asni Abubakar Jusuf, membantu Bupati dalam melaksanakan kebijakan dibidang kesatuan bangsa dan politik meliputi bina ideologi dan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, ketahanan sosial dan ekonomi serta fasilitasi pembinaan politik.

“Program yang akan di laksanakan selain melaksanakan administrasi juga melaksanakan pendidikan politik pada masyarakat, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan seperti LSM, OKP dan Ormas, sedangkan kesatuan bangsa ada program forum komunikasi umat beragama, pendidikan wawasan kebangsaan, kegiatan kewaspadaan dini”, jelas Kakan Kesbang Asni Abubakar Jusuf, pada Senin (01/02/2021).

Jadi masalah apapun yang muncul di tengah-tengah masyarakat akan di bahas lewat Forkompinda jika di anggap mengganggu stabilitas daerah, kemudian ada juga forum pembauran kebangsaan yang melibatkan seluruh suku, serta rencana aksi penanganan konflik sosial.

Selain itu, ada juga forum Konsersium yang mewadahi Ormas, LSM, dan OKP, di Boalemo, yang tujuannya segala aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat lewat LSM, Ormas dan OKP, akan di bahas dan di selesaikan lewat OPD sesuai persoalan yang masuk.

Dan di harapkan kepada masyarakat agar tidak cepat percaya dengan berita hoax dan selidiki dulu kebenarannya sebelum bertindak, dan mari sama-sama bergandengan tangan membangun Boalemo ke arah yang lebih baik dan jika ada persoalan mari kita selesaikan secara baik-baik. (YH).

Komentar