Kepala Desa Harus Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Masyarakat

Boalemo, (PN) – Disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab harus di sesuaikan dengan tupoksi masing-masing, dan bukan sekedar datang dan pulang namun disiplin mencakup yang lebih luas dalam menyelesaikan tanggung jawab tepat waktu dan begitu juga dalam mengelola anggaran.

“Jika kita tepat menyelesaikan pekerjaan, mengelola keuangan, mengumpulkan PBB, mengumpulkan retribusi, dan di stor ke kas daerah, maka itu bagian dari disiplin. Termasuk disiplin dalam segala aspek kehidupan misalnya disiplin melaksanakan sholat lima waktu tepat waktu, keseluruhannya kepala desa harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat”, kata Plt Bupati Anas Jusuf.

Kita mulai secara rutin menghidupkan subuh berjamaah hingga kedesa, apa lagi yang di sandang oleh kepala desa adalah ayahanda atau ibunda artinya orang tua dari seluruh masyarakat sehingga kita harus menjadi sosok panutan bagi masyarakat dan ini sangat berat tetapi jika dilaksanakan dengan tulus ikhlas pasti bisa.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh kepala desa supaya dapat memanfaatkan segala potensi yang ada di desa untuk di kelola menjadi pendapatan asli daerah, dan juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat di bandingkan urusan kedinasan sebab urusan kedinasan bisa di selesaikan di rumah.

Dalam penandatanganan pakta integritas di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tilamuta, Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Mananggu, di hadiri oleh OPD, Camat, Kepala Desa, dan ASN dari tiga kecamatan. (YH).

Komentar