Kepala Desa Dan BPD se-Kecamatan Botumoito Menggelar Rapat Evaluasi

BOALEMO (PN) – Pemerintah Kecamatan Botumoito, kembali menggelar Rapat Evaluasi terhadap Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Badan Permusyawaratan Desa, terhadap program yang di laksanakan di desa serta singkronisasi antara Kepala Desa dan BPD di masing-masing desa, apakah sudah berjalan sesuai harapan atau sebaliknya?.

Dalam rapat yang di pimpin oleh Camat Botumoito, Jefri Kaluku menyampaikan, rapat evaluasi yang melibatkan kepala desa dan jajarannya, serta BPD, agar dapat mengungkapkan apa saja yang sedang terjadi di desa supaya pemerintah kecamatan tahu apa yang akan di lakukan di setiap desa, Jumat (9/7/2021).

Lebih lanjut menurut Jefri Kaluku, saya berharap kepada seluruh kepala desa, apa pun yang akan di laksanakan di desa, harus berkoordinasi dengan BPD, sebab peran dan fungsi BPD disetiap desa itu sangat penting karena BPD merupakan lembaga politik yang ada di desa dan keberadaan BPD di desa sangat strategis.

Kemudian dalam rapat tersebut terungkap memang masih ada juga kepala desa yang masih menggap BPD tidak begitu penting keberadaan mereka di desa, namun jika BPD ingin perang dan fungsingnya memang berada di desa, maka gunakan kekuatan BPD yang ada di desa sesuai regulasi supaya kepala desa dan BPD sejalan dan benar-benar menjadi harapan masyarakat.

Pada akhir rapat tersebut telah di bentuk BKAD di tingkat kecamatan, selain itu setiap hari Senin Kepala Desa bersama BPD harus berkoordinasi di Kantor Kecamatan untuk melaporkan apa saja yang akan di laksanakan di desa.

Kemudian rapat tersebut di hadiri oleh Sekretaris Kecamatan dan Kasie Pemerintahan, serta turut di hadiri oleh Kepala Desa Tutulo dan BPD, Sekdes Desa Potanga dan BPD, Kepala Desa Botumoito dan BPD, Kepala Desa Patoameme dan BPD, Kepala Desa Hutamonu dan BPD, Kepala Desa Dulangeya dan BPD, Kepala Desa Tapadaa dan BPD, Kepala Desa Rumbia dan BPD, serta Sekdes Bolihutuo dan BPD. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar