Gubernur Dan Bupati Anas Jusuf, Bantu Korban Kebakaran di Barak Pabrik Gula

BOALEMO, (PN) – Lagi! Kebakaran melanda di Boalemo dan kali ini 22 barak milik pabrik gula yang di huni 33 kepala keluarga dan dan 93 penebang tebu terbakar. Warga yang tinggal dibarak, bukan hanya berasal dari Kabupaten Boalemo, tetapi paling banyak dari luar Boalemo, dan yang paling banyak terbakar adalah alat-alat dapur dan 4 unit motor milik penebang, sebab saat kebakaran terjadi sebagian besar penghuninya tidak ada dan sedang bekerja.

Guna meringankan beban para korban kebakaran, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di dampingi Aleg DPR RI Idah Sahidah mengunjungi korban kebakaran. Kedatangan pun di sambut oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, dalam rangka penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran di barak PG.Tolango Hula Gorontalo di Desa Diloato Kecamatan Paguyaman, Jumat (9/7/2021).

Kejadian ini, masyarakat tidak sempat mengantisipasinya dan penyebab kebakaran masih di selidiki, apakah karena kompor yang di tinggalkan atau akibat aliran listrik yang kosleting. Sebab Boalemo akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran yang di akibatkan oleh instalasi aliran listrik yang kosleting.

“Harapannya kepada masyarakat di Desa Diloato Kecamatan Paguyaman, supaya berhati-hati terhadap aliran listrik, apalagi rumah yang sudah tua, tolong di periksa kabel aliran listriknya secara teliti dan pastikan kabel aliran listrik aman, sehingga kejadi seperti ini tak terulang lagi” ungkap Anas Jusuf.

Kemudian Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bantuan ini di berikan untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah, memang ini sudah menjadi tugas pemerintah, baik yang mengalami musibah maupun yang tidak. Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran supaya dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar