Buka Bintek KPM, Anas Jusuf : Bukan Sekedar Mendata Stunting Namun Memberikan Pemahaman Pada Masyarakat

KOTA GORONTALO, (PN) – Bimbingan Teknis peningkatan Kapasitas Pembangunan Manusia (KPM) yang di gelar oleh Dinas Sosal dan Pemberdayaan Masyarakat, bukan sekedar melakukan pendataan stunting namun melakukan edukasi pada masyarakat begitu penting.

“Kader Kapasitas Pembangunan Manusia adalah kader yang bekerja membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi sumber daya manusia di desa, sebab tugasnya untuk menangani pendataan stunting yang ada di desa dan edukasi” jelas Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf saat membuka Bimbingan Teknis kader KPM di Hotel Amaris Kota Gorontalo, Selasa (25/5/2021).

Saya ingin tugas kader Pembangunan Manusia bukan sekedar mendata stunting, tetapi lebih dari itu, sebab data yang di rilis Bappeda mengenai stunting di Boalemo angkanya 13 persen, 2 bulan lalu saya berkunjung di Kementerian PMD dan sempat berdiskusi secara langsung bersama Dirjen menangani stunting, ternyata angka Stunting Boalemo di tingkat pusat mencapai 36 Persen dan bukan 13 persen.

Untuk itu, saya berharap kepada kader pembangunan manusia agar menguasai, apa langka yang harus di lakukan terhadap angka stunting di Boalemo, dan saya juga minta juga kader pembangunan manusia bukan hanya sekedar mendata namun memberikan pemahaman masyarakat tentang pencegahan stunting. Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga, para Camat, nara sumber dan peserta kader Pembangunan Manusia. (YH).

Komentar