Boalemo Mendorong “Tapadaa Beach” Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

BOALEMO, (PN) – Potensi di pesisir pantai Tapadaa dan Bolihutuo memiliki peluang yang sangat luar biasa jika di kelola secara kolektif oleh sembilan desa di Kecamatan Botumoito, dan untuk memulainya Dinas Penanaman Modal dan Energi Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan Kecamatan melakukan

Sosialisasi dalam rangka Kegiatan Pembangunan Cottage/Rest Area “Tapadaa Beach” yang bertempat di Villa PLT. Bupati Desa Tapadaa Beach, Selasa (11/5/2021).

“Dalam membangun sebuah usaha, membutuhkan inovasi dan kreativitas guna mempersiapkan potensi yang di miliki agar ada investor/pengusaha mau menanamkan modalnya lewat kemudahan perizinan dan lahan yang layak jadi usaha” ungkap Anas Jusuf.

Lebih lajut lagi kata Anas Jusuf, kegiatan seperti ini sebuah kewajiban agar usaha apa saja bisa di kelola tetapi memang membutuhkan sebuah kesabaran, jika ingin memajukan satu wilayah yang ada di desa. Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat lewat pengelolaan potensi yang di miliki oleh desa lewat investor yang ingin menanamkan modalnya dalam pariwisata.

“Upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, bukan hanya melalui peningkatan ataupun upaya mereka mengundang para pengusaha kecil menengah termasuk investor-investor besar pun kami upayakan” jelas Anas Jusuf.

Terakhir Anas Jusuf berharap, melalui kegiatan ini, semua harus bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat lewat usaha yang nantinya akan di kelola secara kolektif sebagai awal dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kami sebagai pemerintah daerah sangat mengharapkan kepada kita semua, baik pemateri maupun peserta agar bisa mengikuti dan memberikan masukan-masukan, karena ini bentuk sosialisasi tentu bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menghidupkan usaha-usaha yang memang sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya dari Boalemo” tutup Anas Jusuf.

Dalam sosialisasi tersebut yang menjadi Pemateri dari akademisi UNG Salahuddin Pili, Kepala Dinas PTSP Harrys Pilomonu serta turut di hadiri oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku, Staf Kecamatan, Kepala Desa Hutamonu, Mesko Buluati, Kepala Desa Potanga Ramli Ali, Kepala Desa Rumbia Rudin Dai, Kepala Desa Dulangeya Tambrin Ibrahim, Kepala Desa Tapadaa Risden Pakaya, Kepala Tutulo Sudin Nani, Kepala Botumoito Ardi Pantu serta Staf Desa. (YH).

Komentar