Vaksinasi di Desa Botumoito! Ayahanda Targetkan 300-an Ikut di Vaksin Dan Ada Undian Berhadiah

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Vaksinasi masih tetap menjadi fokus dari pemerintah, termasuk Pemerintah Desa Botumoito yang menargetkan 300-an orang masyarakat untuk bisa di vaksin besok (Selasa, 16/10), di Kantor Desa Botumoito. Senin (25/10/2021).

Sebab khusus desa botumoito jumlah sasaran vaksinasi berjumlah 2110 orang dari 2615 warga desa botumoito. Dari sasaran 2110 kata Kepala Desa Botumoito Ardi Pantu, yang sudah tervaksin baru 47 persen, sehingga masih cukup banyak sasaran yang harus di vaksinasi.

Dan untuk menarik dukungan masyarakat, maka berbagai terobosan yang akan dilakukan oleh pemerintah desa seperti menyediakan undian berhadiah bagi masyarakat misalnya Dispenser, Loskuker, dan Kipas Angin, bagi masyarakat yang ikut di vaksinasi melalui undian.

Lanjut Ardi Pantu, penduduk yang terbanyak se Kecamatan Botumoito berada di Desa Botumoito itu sendiri. Maka untuk vaksinasi nanti, pemerintah desa telah membagi aparat desa, satgas, dan mahasiswa KKN, melakukan pendataan disetiap dusun sehingga keterlibatan masyarakat dalam vaksinasi lebih banyak.

Harapanya kepada masyarakat Botumoito menurut Ardi Pantu, melalui vaksinasi ini akan terus mendapat dukungan serta memunculkan kesadaran kepada masyarakat untuk di vaksin, sebab ini sudah menjadi program pemerintah, baik pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan desa. (Adv).

Komentar