Ryan F. Kono: Digital UMKM Memberi Akses Pasar dan Akses Pengetahuan

Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono Saat Video Konferensi di ruangannya
Wakil Walikota Gorontalo Ryan F. Kono Saat Video Konferensi di ruangannya.(Foto:RA)

KOTA GORONTALO (PN) — Rapat kordinasi tentang digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyangkut misi ke tiga pemerintah Kota Gorontalo.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono mengatakan untuk penguatan kapasitas UMKM.

“Nah digitalisasi UMKM sendiri sudah kita laksanakan di akhir tahun kemarin pada 700 calon yang ingin berusaha UMKM ada juga yang sudah UMKM untuk mengembangkan usahanya,” Ujar Ryan F. Kono saat di wawancarai usai Vidkon. Senin (08/02/2021)

Menurut Ryan, poinnya di sini adalah bagaimana kita sebagai masyarakat untuk mau bertransaksi secara digital, salah satunya di market place.

“Digital UMKM ini bagaimana kita memberi akses pasar dan akses pengetahuannya juga kita akses finansial yang masi kita jajaki,”jelasnya

Ia menerangkan, rapat pada hari ini bagaimana ekspansinya ke depan setelah pemerintah kota kasih program pelatihan tersebut mau seperti apa lagi.

“Tadi sempat ada ide untuk membuka toko bersama misalnya 50 UMKM 100 UMKM untuk di pasarkan di Tokopedia dan itu sudah di laksanakan di kota Semarang,”ucapnya

“Jadi toko pedia itu mereka memberikan masukan penguatan karna mereka kan sudah lama di dunia ekonomi digital. Terbuka kemungkinan kita kerja sama dengan pihak yang lain misalnya dari perikanan, pemberian pinjaman online untuk ibu-ibu,”Tegasnya.(RA)

Komentar