Waspada Penularan Klaster Baru, Ryan F Kono: Butuh Kolaborasi Dan Partisipasi Masyarakat

Kota Gorontalo (PN) – Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono menghimbau warga Kota Gorontalo, untuk tetap waspada terhadap penularan covid -19 hingga kini cenderung masih mewabah.

Kekhawatiran Ryan muncul, dengan melihat realita dilapangan, bahwa Corona Virus Deases ini belum menunjukan gejala berhenti justru terus bermutasi.

Ryan menjelaskan, saat ini yang harus diwaspadai bersama adalah klaster keluarga. Ia memprediksi klaster tersebut akan menjadi ancaman pasca tahun baru.

diketahui pada malam pergantian tahun baru 2020-2021, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tidak memberikan ijin melaksanakan perayaan yang menimbulkan kerumunan. Semua aktifitas dan rutinitas warga dibatasi, warga diminta untuk berdiam diri dirumah dan hanya berkumpul bersama keluarga dalam menyambut tahun baru.

” Umumnya warga yang merayakan tahun baru kemarin, mereka berada dirumah. Tapi kita juga harus perhatikan bahwa para orang dewasa yang keluar masuk rumah, apakah telah menerapkan protkes yang benar?.” Kata Ryan saat diwawancarai Rabu, 6/1/2021.

Ia menyayangkan jika anak – anak akan menjadi korban akibat kelalaian dari para orang tua yang abai terhadap protokol kesehatan.

Inilah yang kemudian, Ryan menganggap perlunya kesadaran setiap individu senantiasa memakai masker, dan mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun berada. Sekalipun berada dirumah, paling tidak jaga kebersihan diri.

“Kesadaran kita semua merupakan kunci penting dalam memutus rantai penularan covid -19. Pemerintah terus berupaya melakukan penanganan, baik bersifat tanggap darurat maupun secara terencana. Disini butuh kolaborasi dan partisipasi masyarakat,” ujar Ryan.

Ryan juga mengingatkan, agar warga jangan bosan-bosannya patuh terhadap ketentuan pemerintah. Tentunya dengan menarapkan protkes secara teratur dan tertib. (Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed