Rapat Forkopimda Provinsi, Anas Jusuf Laporkan Penanganan Pandemi di Boalemo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Rapat Forkopimda Provinsi yang di pimpin oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melalui virtual, dimana Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., bersama Forkopimda menyampaikan, bahwa kondisi dan situasi covid-19 di Kabupaten Boalemo kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kabupaten Boalemo saat ini masuk zona orange dengan jumlah yang positif 22 orang. Bertempat di Kantor Bupati, Jumat (23/7/2021).

Satu hari sebelumnya, kemarin memang diatas 30 orang ataupun zona merah, namum satu hari setelah itu terdapat pasien sembuh berjumlah 9 orang, sehingga saat ini yang positif 22 orang.

Lebih lanjut menurut Anas Jusuf, pasien yang positif 22 orang telah di isolasi di RSIB 2 orang, di rujuk dirumah sakit Ainun 3 orang, sementara di mes haji ada 4 orang dan isolasi mandiri 13 orang yang di awasi langsung oleh gugus tugas di dalamnya dari petugas kesehatan dan TNI-Polri.

Dan mengenai lenjakan, manakala terjadi kasus posistif sebagaimana ke khawatiran kita semua, tetapi mudah-mudahan tidak terjadi. Sebab kapasitas tempat tidur untuk di Rumah Sakit Iwan Bokings (RSIB) maupun RSTN, kami antisipasi dengan penambahan tempat tidur, khusus RSTN 10 tempat tidur menjadi 45 tempat tidur, hal ini untuk mengantisipasi manakala terjadi lonjakan kasus positif.

Selanjutnya terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro, kami telah bekerjasama dengan TNI-Polri, kejaksaan bahkan pengadilan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19, dan juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat. Dan kami juga melaksanakan pembinaan serta penyuluhan optimalisasi peran dan fungsi posko di Boalemo yang terdapat di 82 desa.

Selain itu, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., dalam percepatan vaksinasi yang di lakukan Pemerintah Boalemo bersama jajaran kesehatan, dalam pelaksanaan vaksinasi target yang akan di vaksin 116.363 sasaran yang sudah tervaksin 111,92 persen, pelayanan publik berjumlah 79,61 persen dari 11.985 sasaran, sudah tervaksin 9.541 orang.

Kemudian lansia target 8.704 sasaran, yang sudah tervaksin 2.152 orang atau 28,72 persen, masyarakat umum target 78.332 sasaran, yang sudah tervaksin 16.183 orang atau 20,6 persen dan kami pemerintah daerah terus berupaya untuk melampau target yang sudah di tentukan oleh Pemerintah Pusat.

Dalam Rapat Forkopimda Provinsi, turut di hadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Boalemo, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres Boalemo, Dandim Pohuwato dan Boalemo, dan instansi lainnya. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar

News Feed