Menghadiri Pelantikan MUI, Yakop Yusuf Musa : Perannya Sangat Penting Ditengah Masyarakat

Boalemo, (PN) – Pelaksana Harian Sekretaris Daerah sekaligus sebagai Asisnten III Kabupaten Boalemo, Yakop Yusuf Musa, S,Sos., MM., saat menghadiri Pelantikan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Boalemo, masa khidmat tahun 2020-2025, yang bertempat di Pondok Pesantren Al-khairat Tilamuta, Rabu (10/2/2021).

Dalam penyampaian Yakop Yusuf Musa, setelah di lakukan pelantikan atau pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI), perannya sangat penting di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah daerah, apa lagi di masa pandemi covid-19.

“Momentum ini sungguh luar, untuk mengetahui peran dari MUI itu sendiri dan banyak hal yang harus benar-benar di lakukan misalnya fatwa yang keluar untuk disampaikan kepada publik dan yanv berhak mengeluarkan fatwa itu hanya Majelis Ulama Indonesia”, kata PLH Sekda Yakop Yusuf Musa.

Dan pemerintah daerah sendiri telah mengalokasikan anggaran 50 juta untuk Majelis Ulama Indonesia di tahun anggaran 2021 dan itupun baru tahap pertama dan mudah-mudahan diperubahan nanti bisa bertambah.

Ia berharap kepada MUI, supaya dapat meningkatkan komunikasi dengan pemerintah daerah, karena berperan penting untuk melayani seluruh kepentingan umat khususnya di Kabupaten Boalemo. (YH).

Komentar

News Feed