Kukuhkan BPD, Anas Jusuf : Dukungan BPD Pada Program Desa Sangat Penting

BOALEMO, (PN) – Kepengurusan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2021-2026 di empat kecamatan, yakni Kecamatan Wonosari, Paguyaman, Paguyaman Pantai dan Dulupi di kukuhkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si, pada Selasa (6/7/2021).

“Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, dan Fungsi anggota BPD adalah menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasaan terhadap program-program yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa” kata Anas Jusuf.

Lanjut Anas Jusuf, sehingga anggota BPD harus bersinergi dengan kepala desa untuk merencanakan program pembangunan yang akan di lakasanakan di desa, untuk itu, anggota BPD yang baru di lantik supaya menyesuaikan dengan kondisi dan lingkungan kerja di desa karena BPD dan pemerintah desa sebagai mitra kerja.

Olehnya, kunci keberhasilan dari program di desa adalah bagaimana dukungan dan kerjasama yang di tunjukan anggota BPD kepada Kepala Desa, apalagi dinamika ditengah-tengah masyarakat sangat luar biasa.

Anas Jusuf berharap kepada anggota BPD, amanah yang di berikan ini dapat di laksanakan penuh tanggung jawab, penuh ketulusan dan keikhlasan, agar dalam mengemban amanah ini bisa berjalan sesuai harapan.

Jika hal ini dapat di lakukan, saya yakin desa, di bawah komunikasi dan koordinasi bersama kepala desa dapat membawa kemajuan, terutama dalam rangka pengelolaan Dana Desa dan pengelolaan Bumdes yang ada di wilayah dimana anda di percayakan sebagai BPD di desa. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar