Kesbangpol Cepat Antisipasi Adanya 4 Aliran Kepercayaan Beraktivitas di Boalemo

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, ambil langkah cepat untuk mengantisipasi adanya 4 aliran kepercayaan masyarakat yang beraktivitas di Boalemo, melalui Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) di Gedung Putra Tunggal, Kamis (16/12/2021).

Keempat aliran kepercayaan yang di bahas dalam Rapat Koordinasi antara lain :
1. Aliran kepercayaan Garuda Macan Putih (GMP) di Desa Sari Tani Kecamatan Wonosari
2. Keberadaan aliran kepercayaan Ladunna Ilma di Desa Jati Mulya Kecamatan Wonosari
3. Keberadaan dan aktivitas Pengobatab Alternatif di Desa Limbato Kecamatan Tilamuta
4. Aktivitas Majelis Taklim pimpinan Burhadudin Sanusi di Kecamatan Mananggu dan Kecamatan Paguyaman.

Dalam penyampaian Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf melalui Asisten I Setda Boalemo Ir. Hj. Roswita Nova Is Manto, M.Si., di dampingi Kakan Kesebangpol Asni Abubakar Jusuf, S.Pd., mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran seluruh instansi yang ada di Boalemo pada rapat pakem kali ini dan lebih khususnya kepada Kesbangpol Boalemo yang begitu responsif setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Tentunya tanpa peran dan dukungan dari seluruh instansi terkait dalam menyelesaikan persoalan diatas, maka pemerintah daerah tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga adanya rapat hari ini, telah melahirkan solusi dan keputusan bersama terhadap penyelesaian 4 aliran kepercayaan masyarakat yang sedang beraktivitas di Boalemo dengan mengundang langsung pimpinan-pimpinan 4 aliran kepercayaan masyarakat pada rapat selanjutnya.

Pada Rapat Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat tingkat Kabupaten Boalemo turut di hadiri Kasi Intel Kejaksaan Boalemo Aris Sophian, SH, Kasi Pidum Hafis Muhardi, SH, Kasat Intel Polres Boalemo Gatot Wibowo, SH, Babinsa Tilamuta Ruslang, Kasi BIMAS Amin Mohune, Ps Kanit III Herman Supu, Kasi PD PK Ariyanton Tahiju, MUI Boalemo Luqmanul Hakim Abubakar, serta jajaran Kesbangpol Boalemo. (Adv).

Komentar