Reses Terakhir di 2021, Dapil Kabila Cs Kawal Pembangunan di Sektor Pendidikan

BONEBOL, (PN) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango melaksanakan Reses pada semester terakhir di tahun 2021. Rabu (15/12)

Dalam reses kali ini, rombongan Anggota DPRD yang tergabung pada Daerah Pemilihan (Dapil) Kabila, Tilongkabila, dan Botupingge ini dihadiri Azan Piola, Zainudin Pedro Bau, Tahir S. Badu, Paris Djali, Romi Mohammad, Darit Susanto Polingala, dan Rustam Hulukati.

Kepada awak media, Azan Piola menyampaikan, kunjungan reses ini terkait pengawasan terhadap berbagai program pembangunan dalam anggaran APBD yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), maupun Dana Insentif Daerah (DID).

Lebih lanjut, Azan menjelaskan, pengawasan ini lebih mengarah ke program pembangunan yang bersumber dari DAK, khususnya di sektor Pendidikan.

“Kami mengecek khusus dibidang pendidikan, karena di situ DAK nya besar sekitar hampir 60 Miliyar. Oleh karenanya kami mengontrol dari semua pekerjaan yang bersumber dari DAK ini, insya allah bisa segera selesai fisiknya itu,”terang Azan

“Sehingga penyerapan untuk DAK itu, kita bisa mencapai target yang diharapkan. Karena pemerintah pusat juga akan menilai progres penyerapan DAK itu seperti apa,”sambung Azan

Untuk itu, Azan berharap kepada Kepala Dinas maupun Kepala Proyek tersebut untuk dapat melakukan pengawasan lebih ketat terhadap pelaksanaan fisik proyek itu. Sehingga bisa benar-benar terlaksana sesuai dengan harapan yang di inginkan.

“Tentunya bagi pelaksana, kita berharap harus dilaksanakan sesuai spek maupun pedoman kontrak yang ada. Sehingga tidak memunculkan masalah baru di kemudian hari,”

“Karena ini menggunakan alokasi DAK kita berharap tidak ada catatan-catatan yang saya kira akan mempengaruhi perolehan DAK kita berikut,”tandas Waka I Azan Piola. (IH)

Komentar