Kadis DPPKBP3A Robert Pauweni Sampaikan Ini Saat Study Komperatif di Kampung KB Donggala

DONGGALA, PINOGUNEWS.ID – Study komperatif disamping ssebagai ajang silaturahim, juga dalam rangka menyamakan persepsi dalam pengelolaan kampung KB.

Dimana program ini menjadi program Nasional lewat BKKBN Pusat dalam mewujudkan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana).

Begitu yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Robert Pauweni pada study komperatif di kampung KB di Kelurahan Kola-Kola Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah, Sabtu (4/12/2021).

“Di Boalemo kampung KB ada di Desa Tapadaa Kecamatan Botumoito dan mendapat rengking satu dari pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, walau pun di desa lainnya juga ada kampung KB,” kata Robert Pauweni.

Untuk itu, atas nama DPPKBP3A mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Rustam Efendi, forkompinda, Ketua TP PKK Donggala Hj. Indotang, S.Sos., M.Ap., atas penyambutannya terhadap rombongan dari Boalemo.

Study komperatif di kampung KB Kabupaten Donggala di ikuti oleh Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Ketua TP PPK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, Camat Botumoito Jefri Kaluku, Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu, Kepala Desa Tapadaa Risden Pakaya, Kepala Desa Tutulo Sudin Nani, Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, perwakilan Desa Potanga, perwakilan BPD dan BUMDES.

Rombongan study komperatif sebelum di sambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi di sambut secara adat Tarian Pontabuaka serta penyerahan cendra mata dari pemerintah Donggala, dan begitu juga sebaliknya. (Adv).

Komentar