Sekda Donggala Rustam Efendi Apresiasi Study Komperatif Pemda Boalemo

DONGGALA, PINOGUNEWS.ID – Siapa pun yang menginjakkan kakinya di Kabupaten Donggala termasuk masyarakat Boalemo hari ini melaksanakan Study komperatif, maka ia adalah masyarakat kabupaten donggala, sehingga harus diperlakukannya sama dengan apa yang di perlakukan oleh pemerintah daerah terhadap masyarakat donggala.

Ungkapan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Dr. Rustam Efendi, S.Pd., SH., M.Ap., saat menyambut Study Komperatif Pemerintah Kecamatan Botumoito dan Desa se-Kecamatan Botumoito, yang di dampingi oleh Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Ketua TP PKK Boalemo Lisna Mohi, dan Kepala DPPKBP3A Robert Pauweni, di Kantor Bupati Donggala, Sabtu (4/12/2021).

Selain itu, atas nama pemerintah daerah Donggala dan masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Botumoito dan desa yang memilih Kabupaten Donggala sebagai tempat study komperatif kampung KB.

Dan di Donggala sendiri kampung KB kata Rustam Efendi berada di Kelurahan Kola-Kola Kecamatan Banawa Tengah dan kedepannya seluruh desa dan kelurahan di jadikan kampung KB.

Sementara Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf yang di wakili oleh Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto menyampaikan permohonan maaf dari bapak Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf yang tidak sempat hadir bersama-sama dalam studi tiru ini, karena melaksanakan kunjungan kerja di kementerian.

Dan untuk Boalemo sendiri, kampung KB berada di Desa Tapadaa yang telah mendapat rengking satu dari pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi, walau pun di desa lainnya juga ada kampung KB.

Study komperatif ini juga kata Roswita Manto, sebagai sarana memperkuat tali silaturahim bagi kedua daerah, dan juga saling memberikan informasi tentang kemajuan bagi masing-masing dari kedua daerah.

Study komperatif kampung KB di Kabupaten Donggala di ikuti oleh TP PPK Kabupaten Boalemo, Kecamatan dan Desa, juga di hadiri oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku, Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu dan jajaran pemerintah kecamatan botumoito, Kepala Desa Tapadaa Risden Pakaya, Kepala Desa Tutulo Sudin Nani, Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, perwakilan Desa Potanga, perwakilan BPD dan BUMDES.

Pada kesempatan ini rombongan di sambut dengan secara adat Tarian Pontabuaka serta penyerahan cendra mata dari pemerintah Donggala, dan begitu juga sebaliknya. (Adv).

Komentar