Jalin Keakraban dan Kekeluargaan, Pemkot Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Juga Lembaga Adat

KOTA GORONTALO,(PN) — Pemerintah Kota menggelar silahturahmi dan buka puasa bersama anak yatim dan pengurus lembaga adat Kota Gorontalo. Selasa (27/04)

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan bahwa sebagai manusia umat islam yang berbuka puasa dan berpuasa di bulan ramadhan ini tentunya patut untuk memperhatikan mereka yang betul-betul membutuhkan teristimewa mereka anak yatim yang ada di panti-panti asuhan.

“Jadi ini patut kita sebagai orang yang beriman memperhatikan apa yang menjadi kewajiban kita bagi anak-anak yatim,”ucap Marten saat sambutannya.

“Nah bulan ramadhan adalah sarana, arena dan waktu bagi kita untuk bisa memberikan perhatian kepada anak-anak yang ada di panti asuhan,”sambung Marten

Oleh karena itu, Marten mengungkapkan kegiatan ini dilakukan salah satu bentuk ajakan motivasi bagi kitq semua yang mempunyai kelebihan harta untuk bisa menafkahkan dan membantu mereka-mereka yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, walaupun hanya berbentuk makanan untuk berbuka puasa di bulan ramadhan ini.

Pada acara silahturahmi sekaligus berbuka puasa ini juga, Walikota Gorontalo menjelaskan untuk menciptakan suasana keakraban dan persaudaraan, kekeluargaan antara masyarakat dan pemerintah.

“Dengan harapan akan tercipta suatu hubungan yang sangat harmonis di antara sesama kita dalam rangka ikut mendukung program-program pemerintah kota gorontalo dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan penuh nuansa religius,”

Tambahnya, secara pribadi atas nama Marten Taha dan juga Pemerintah Kota Gorontalo, Ia akan senantiasa peduli dan memperhatikan keberadaan anak-anak yatim piatu baik yang menghuni di panti asuhan maupun di dalam asuhan keluarga muslim.

“Sehingga anak-anak yatim kita mereka bisa sekolah, mereka bisa hidup layak seperti anak yang masih punya ayah dan ibu sehingga mereka bisa berinteraksi dan berkehidupan sosial seperti anak-anak lain yang akhirnya akan tercipta satu kebersamaan tanpa melihat perbedaan status sosial di antara mereka,”tutupnya.(IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar