Begini Kata Camat Botumoito Terhadap Pemanggilan 9 Kades ke Kejaksaan

BOALEMO, (PN) – Sebagai Pemerintah di Kecamatan Botumoito, tentunya sangat menghargai upaya penegakkan hukum yang saat ini sementara di lakukan oleh Kejaksaan Tinggi terhadap 9 Kepala Desa di wilayahnya terkait pengadaan Bio Nervee, dan data apa pun yang di minta oleh pihak Kejaksaan, maka seluruh kepala desa siap akan memberikannya.

“Sebagai pemerintah di wilayah Botumoito, sangat mengharapkan bagi pemerintah desa harus bekerja sesuai regulasi yang berlaku. Jika seluruh kepala desa bekerja sesuai regulasi yang berlaku, maka upaya untuk terjerak hukum sangat kecil terjadi yang penting pemerintah desa bekerja sudah sesuai aturan yang berlaku” kata Camat Botumoito Jefri Kaluku di Kantornya, Senin (5/7/2021).

Lanjut Camat Botumoito Jefri Kaluku, terkait pemanggilan 9 kades di wilayahnya, pihaknya terus memberikan penguatan dan motivasi bagi 9 kades, agar tetap memberikan keterangan dan data sesuai apa yang telah di laksanakan. Sebab, kasus apa pun yang akan di hadapi oleh kepala desa, jika datanya sudah sesuai regulasi, maka masalahnya insya allah akan selesai.

Jadi, pihaknya juga akan terus memotivasi dan memberikan semangat kepada 9 kepala desa yang akan di panggil oleh kejaksaan, dan jika pun pihaknya akan di minta pendampingan, maka camat akan sama-sama mendampingi 9 kepala desa. Nanti setelah 9 kepala desa memberikan keterangan di kejaksaan, maka rencananya 9 kades bersama Camat Botumoito akan melaksanakan konferensi pers untuk memperjelas pengadaan Bio Nervee di wilayah Botumoito. (Adv).

Reporter/Penulis : YESTIN HARUN
Editor : RH

Komentar