Anas Jusuf : Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat Tilamuta

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat memberikan sambutan pada Sidang Dewan Adat Kecamatan Tilamuta sebagai prosesi adat “Moloopu” Camat Tilamuta Ruslin Limalo sebelum melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai camat diwilayah tilamuta, Senin (01/11/2021).

Tentunya atas nama pemerintah daerah, Anas Jusuf menyampaikan selamat kepada camat baru yang telah diberikan kesempatan untuk mengabdikan dirinya di ibukota Boalemo, dan tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada mantan camat tilamuta Nizam Uwade yang telah mengabdikan dirinya sebagai camat tilamuta.

“Apa yang telah dilaksanakan oleh camat sebelumnya, mohon dilanjutkan oleh camat baru, jika ada hal yang kurang, maka sempurnakan serta lahirkan inovasi-inovasi terbaik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat” harap Anas Jusuf.

Lanjut Anas Jusuf, segera menyesuaikan dengan kondisi yang ada serta bersinergi bersama pemangku kepentingan lainnya seperti Tripika, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan lainnya, supaya hubungan ini tetap terjaga.

“Tadi ada pesan-pesan moral yang disampaikan melalui dewan adat, dan pesan itu sangat dalam dan mengandung makna, yang harus diimplementasikan oleh camat baru ditengah-tengah masyarakat ibukota Boalemo” kata Anas Jusuf.

Dan saya berharap pesan-pesan yang disampaikan oleh dewan adat dengan bahasa gorontalo tadi, mungkin kedepan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia agar dipahami oleh seluruh masyarakat dan lebih dimaknai dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab.

“Sebagai pemimpin, diberikan tanggungjawab yang cukup berat, bagaimana cara kita memimpin disuatu wilayah, utamakan rendah hati, mengayomi seluruh masyarakat, tidak menciptakan sekat-sekat ditengah-tengah masyarakat, tidak arogan dalam memimpin, dan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas segala-galanya” tutup Bupati.

Dalam prosesi dewan adat di Kecamatan Tilamuta turut di hadiri oleh Asisten Setda Boalemo, pimpinan OPD, Mantan Camat Tilamuta Nizam Uwade, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Jajaran Pemerintah Kecamatan Tilamuta, serta Kepala Desa. (Adv).

Komentar